Cimanggung Berduka, Ratusan Orang Di Pengungsian

Cimanggung – Pemerintah Kabupaten Sumedang mempublikasikan bahwa 987 orang warga Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang kini tinggal di pengungsian. Hal ini akibat longsor yang terjadi pada hari Sabtu (9/1/2021) silam.

Bersumber dari Website resmi, khusus yang menangangi bencana cimanggung, Pemkab Sumedang menyampaikan selain jumlah pengungsi juga ada 65 orang Korban.

“Dari 65 korban tersebut, Meninggal (ketemu) sebanyak 29 orang, Luka berat 3, Luka ringan 22, serta masih dalam proses pencarian sebanyak 11 orang,” kata sumber tersebut.

Akibat longsor tersebut, telah mengakibatkan 26 rumah rusak berat, 3 rumah rusak ringan dan ada 350 rumah yang terancam. Inilah yang kemudian jumlah terkena dampak menjadi sangat besar.

Pemerintah Kabupaten Sumedang berupaya untuk melakukan berbagai cara bulai dari penanganan bencana, hingga penanganan yang terkena dampak. Pemerintah Kabupaten Sumedang, tidak sendirian. Bantuan dari tingkat Provinsi dan Pemerintah Pusat juga hadir. Bahkan menurut pantauan di lapangan, puluhan bahkan bisa mencapai ratusan relawan yang datang dari berbagai organisasi maupun perorangan.

Bantuan Tunai yang berhasil di data oleh Pemerintah berdasarkan publikasi tersebut mencapai Rp 2.250.000.400 (Dua Milyar Dua Ratus Lima Puluh Juta Empat Ratus Rupiah). Namun sayang, angka tersebut ketik di telusuri detailnya tidak (belum) ada. (Rauf Nuryama)***

Terima Kasih Untuk Berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori