Tiana News

Berita Warga Langsung Dari Warga

Fokus Pengembangan Medsos, GP Ansor Sumedang Gelar Webinar Pengelolaan Media Sosial

Tiana News – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor ke-87, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang salah satunya yaitu “Webinar Pengelolaan Medsos”.

Webinar Pengelolaan Medsos tersebut dilaksanakan pada Selasa, (27/04/2021).

Ketua PC GP Ansor Sumedang Acep Komarudin Hidayah dalam sambutannya mengatakan bahwa webinar pengelolaan medsos ini fokus tujuannya yaitu untuk pengembangan dan mengefektifkan media sosial GP Ansor Sumedang dan GP Ansor tiap PAC.

Para peserta yang mengikuti webinar tersebut yaitu perwakilan dari Pengurus Cabang GP Ansor, pengurus tim media Ansor Sumedang, dan admin pengelola medsos dari tiap PAC se-Kabupaten Sumedang.

Adapun pemateri dalam webinar tersebut yaitu Konten Kreator dari Sumedang Giwang Himawan dan Jurnalis NU Online sekaligus ketua redaksi NU Online Jabar Abdullah Alawi.

Dalam kegiatan tersebut Giwang Himawan sebagai narasumber pertama memotivasi para peserta webinar untuk senantiasa membuat konten yang bisa dikonsumsi oleh khalayak umum.

“Bukan hanya ucapan selamat terhadap hal-hal atau hari-hari penting, tapi sebaiknya bikin konten yang bisa dinikmati oleh masyarakat, semisal bikin film pendek atau yang lainnya,” tutur Giwang.

Lebih lanjut menurut Giwang, “GP Ansor tidak hanya bermain medsos di facebook dan instagram saja. Melainkan bisa ikut main medsos yang lagi ramai saat ini, sepertihalnya tiktok yang biasanya isinya kebanyakan joged-joged”.

Karena menurutnya justru bisa mewarnai Platform tersebut dengan cara membuat konten yang dilatar belakangi kultur GP Ansor sendiri.

Sedangkan narasumber kedua Abdullah Alawi menyampaikan bahwa medsos menjadi media dakwah yang tepat hari ini.

Menurutnya para Wali Songo dahulu kala menggunakan wayang sebagai sarana berdakwah karena media sosial yang tepat pada saat itu adalah wayang.

“Begitupun Medsos dengan berbagai jenis platform hari ini sangat bisa dimanfaatkan untuk GP Ansor berdakwah,” jelas Abdullah. (Mpep Nahru/Mang Ayi)

Terima Kasih Untuk Berbagi
  • 5
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares