Tiana News

Berita Warga Langsung Dari Warga

PPKM Darurat Sumedang, Konsistensi dan Sanksi Jadi Kunci

Tiana News РSepekan lebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sumedang, trendnya mengalami  penurunan dan efektif dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumedang.

Demikian hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan usai melaksanakan monitoring ke beberapa desa di wilayah Tanjungsari, Senin, (12/7/2021).

“Saya memantau di beberapa desa penurunannya sangat signifikan dan pengendaliannya cukup bagus. Hal ini bisa kita lihat dari pemantauan hari ini. Mudah-mudahan di akhir masa PPKM Darurat ini hasilnya signifikan sehingga  Sumedang bisa kembali ke zona hijau,” ujarnya.

Wabup mengatakan, efektifitas pelaksanaan PPKM di Sumedang karena konsistensi Pemerintah Daerah dalam memberikan sosialisasi dan juga di dorong adanya sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan yang cukup efektif dalam mengedukasi dan menertibkan warga.

Menurutnya, sejak awal pemberlakuan perbup tentang sanksi bagi pelanggar prokes sampai pada pelaksanaan PPKM Darurat, pelanggaran prokes berkurang secara signifikan. Per 11 Juli 2021 sudah ada 14.203 pelanggar dengan denda administrasi yang terkumpul sebesar 351 juta rupiah.

“Alhamdulillah, masyarakat sudah sangat sadar yang tadinya pemakaian masker hanya sekitar 60 persen, sekarang sudah diatas 80 persen pemakaian masker di wilayah Sumedang. PPKM darurat ini sangat efektif,” pungkasnya.(LutfiSS)

Terima Kasih Untuk Berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •